Ulasan Horizon Forbidden West – Fajar baru?

Penggambaran khas dari Bumi pasca-apokaliptik cenderung membelok ke satu arah umum: gurun mutlak yang dihuni oleh paling banyak lima manusia dan tidak ada kehidupan organik lainnya. Waralaba Horizon menawarkan pandangan berbeda tentang dunia yang dilenyapkan oleh obsesi manusia terhadap kemajuan teknologi. Dan itu mungkin salah satu favorit kami. 

Di sini Anda menemukan diri Anda di Bumi masa depan yang dihancurkan oleh teknologi yang sangat kami cintai. Ini adalah jenis dunia pra-industri, di mana manusia membuat jalan mereka untuk berkembang melampaui busur dan anak panah. Satu-satunya yang tersisa dari teknologi pra-kiamat adalah reruntuhan yang didekonstruksi dan mesin-mesin ala binatang yang luar biasa yang berkeliaran di tanah. 

Makhluk-makhluk yang mengesankan ini telah dirusak oleh sesuatu yang disebut Blight – jika Anda memotong jalan Anda melalui angsuran pertama Horizon: Zero Dawn sebagai Aloy – Anda mungkin akan mengingat premisnya. 

Yang mengatakan, sangat mungkin untuk mem-boot angsuran kedua ini, Horizon: Forbidden West yang belum pernah memainkan judul sebelumnya. Tapi Anda akan sangat bingung dengan sebagian besar bagian pertama dari permainan. 

Paling tidak, Anda harus membaca beberapa cerita gim ini, termasuk karakter dan apa yang terjadi di gim sebelumnya. Permainan ini sangat menerima dalam hal pemutaran dan fungsionalitas. Tutorial lengkap sebelum perjalanan Anda memastikan hal itu, untuk informasi seputar game lebih lengkapnya di Berita Game Terbaru.

Sebarkan Aloy batin Anda

Bahkan jika Anda tidak sepenuhnya mengetahui pengetahuan dunia ini pada awalnya – pastikan untuk tetap menggunakannya. Semua bagian akan tampak jatuh ke tempatnya semakin dalam Anda masuk ke sisi terlarang dunia ini. 

Anda bermain sebagai Aloy – orang buangan yang menemukan bahwa dia memiliki keterampilan unik untuk menggunakan dan memahami teknologi pra-kiamat. Sepanjang game pertama, dia mendapatkan kemampuan untuk melawan Blight dan menyelamatkan orang-orang di dunia.

Sambil membuat Anda sibuk dengan teka-teki yang menantang, interaksi dan perkelahian yang menarik, dan pemandangan yang indah, gim ini menceritakan kisah yang sangat menarik. Seperti kebanyakan RPG, seberapa banyak Anda membenamkan diri ke dalam narasi sepenuhnya terserah Anda. Benar-benar dapat diterima untuk bertarung melalui permainan tanpa pernah memperhatikan alur cerita, jadi itu terserah Anda. Dan meskipun terkadang terlihat sedikit membingungkan, itu benar-benar menyenangkan jika Anda menyukai narasi pasca-apokaliptik. 

Saran kami? Luangkan waktu sejenak untuk duduk dan mendengarkan semuanya.

Meskipun ulasan ini disampaikan kepada Anda sekitar seminggu setelah peluncuran, kami tidak siap untuk memberikan spoiler apa pun. Permainan seperti ini benar-benar sesuatu yang perlu dialami oleh pemain. Jadi di sana Anda memilikinya. 

Planet terlarang

Butuh beberapa jam untuk akhirnya masuk ke area terlarang, terutama jika Anda menikmati eksplorasi dan misi sampingan. Setelah peta lengkap terbuka, Anda menyadari betapa banyak yang harus dijelajahi. 

Dan game ini menggunakan berbagai mekanisme traversing/travel untuk mempermanis kesepakatan. Api unggun yang tersebar berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan dan situs perjalanan cepat, sementara paket perjalanan cepat portabel tersedia jika Anda tidak tahu di mana api unggun terdekat dan perlu melompat keluar. 

Ini memperkenalkan jenis perisai rusak yang Anda dapatkan sejak awal yang berfungsi ganda sebagai jenis hand glider. Ini agak berguna kadang-kadang tetapi tidak menjadi bagian besar dari traversal. 

Sama seperti pendahulunya, Horizon Forbidden West membuat Aloy mengambil alih kekuatan mesin dengan persenjataan baik jarak dekat maupun jarak jauh. Selain busur dan tombaknya yang terpercaya – yang terakhir dapat digunakan untuk melakukan serangan kritis yang sangat memuaskan yang mengirim AI musuh dengan satu pukulan – Tripcaster kembali, bersama dengan sekumpulan jebakan (asam, ledakan, Purgewater, dan kejutan, untuk menyebutkan beberapa) yang dapat menjatuhkan musuh tanpa disadari, terutama ketika dia menggunakan Fokusnya. Ya, itu kembali juga, untuk membantu Aloy mengidentifikasi jalan mereka.

Dengan begitu banyak keragaman di gudang senjatanya, tidak mengherankan jika Aloy tidak hanya memiliki satu, bukan dua, tetapi enam pohon keterampilan untuk ditingkatkan, masing-masing berdasarkan gaya permainan tertentu: Warrior, Trapper, Hunter, Survivor, Infiltrator, dan Machine Master. Dengan antara 20 dan 31 peningkatan individu untuk dilakukan di setiap pohon, itu mungkin terdengar membingungkan. Tapi sebenarnya, ini memungkinkan Anda untuk memilih gaya bertarung yang disukai tanpa sepenuhnya berkomitmen untuk itu. Menganggap diri Anda seorang penyusup tetapi ingin meningkatkan kesehatan Anda juga? Silahkan. Ingin mengganti lebih banyak mesin sambil tetap bereksperimen dengan jebakan? Memiliki itu.

Ada banyak sistem pertarungan lain yang harus Anda perhatikan juga. Daya tahan. Konsentrasi. Keberanian. Sejujurnya, itu semua datang bersama-sama seperti puding yang terlalu banyak, paling tidak karena pertempuran sering kali merupakan urusan yang berantakan secara visual, terutama karena Anda harus melepaskan beberapa bagian mesin yang berharga sebelum melakukan pukulan maut yang sangat penting itu. Serangan jarak dekat juga tidak sekuat yang mereka rasakan, yang berarti biasanya lebih mudah untuk meningkatkan keterampilan siluman Anda dan menipiskan kawanan secara diam-diam daripada berlari, semua tombak menyala, untuk lebih lengkpanya di Teknosional.

Zona larangan bepergian lainnya

Anda tidak dapat meluncurkan game triple-A dan mengharapkan semuanya berjalan dengan sempurna. Gamer adalah kelompok yang bersemangat, yang berarti kami sangat kritis. Apalagi jika kita menyukai sebuah game. 

Ini membawa kita ke satu elemen Forbidden West yang hampir membuat kita menempatkan DualShock melalui monitor: keterampilan bertualang yang canggung. 

Ini, menurut definisi, adalah permainan dunia terbuka. Itu berarti Anda harus dapat melakukan perjalanan dan mendaki dengan mulus ke mana saja yang diinginkan hati Anda. Mungkin terlalu berlebihan untuk mengharapkan Aloy menjadi ahli parkour serta pejuang dan juara yang mencoba menyelamatkan dunia baru, tetapi kemampuan traversalnya yang tanpa harapan sangat membuat frustrasi. 

Kadang-kadang Anda mungkin berpikir bahwa Anda memiliki segalanya untuk dia dengan mudah melompat dari langkan ini ke tangga yang rusak itu, dan kadang-kadang Aloy akan turun begitu saja seperti Lemming. Seru? Tidak terlalu. Terutama ketika Anda berada di area yang membutuhkan backtracking yang signifikan untuk kembali ke tempat Anda sebelumnya.

Untungnya, ada banyak keragaman dalam jumlah dan jenis misi yang dapat dikejar Aloy, jadi Anda tidak selalu terdampar di tengah gunung, bergulat dengan fisika yang cerdik. Memanjakan untuk berkelahi? Ingin berpetualang? Tertarik untuk mencari-cari di reruntuhan peninggalan? Tidak peduli apa suasana hati Anda, selalu ada sesuatu yang harus dilakukan, dengan campuran misi yang sehat untuk dipilih, dari tugas dan pekerjaan hingga kontrak penyelamatan dan perburuan. Awasi saja kompas titik arah Aloy untuk mengungkap area dan pencarian baru.

Putusan Horizon Forbidden West

Horizon Barat Terlarang bisa jadi sedikit… ahem… sangat sulit untuk diikuti pada saat-saat terbaik. Tapi sangat memuaskan untuk menyelam lebih dalam ke pengetahuan dunia yang aneh dan aneh ini. Tentu saja, Anda akan menemukan beberapa momen canggung dalam permainan itu — tetapi jujur, variasi yang ditawarkan dalam hal mekanika harus memuaskan dahaga setiap pemain untuk berpetualang. 

Lebih dari segalanya, game ini menetapkan standar grafis berikutnya sebagai game terindah yang pernah kami mainkan. Jika ada, itu akan meyakinkan Anda untuk berinvestasi di TV OLED 120Hz. Agar Anda bisa menyaksikan rambut merah Aloy berkilauan di bawah sinar jingga yang menyelimuti cakrawala saat fajar.

Leave a Comment