Cara Mencegah Infeksi Mata Dari Lensa Kontak

Kita semua tahu bahwa ada banyak alasan yang menyebabkan infeksi mata. Mengenakan lensa kontak mungkin bukan penyebab langsung infeksi mata, tetapi itu benar-benar merupakan faktor yang rentan. Lensa kontak harus disimpan di lingkungan yang higienis, jika Anda merawat lensa dengan cara yang tidak tepat, akan menyebabkan beberapa aktivitas mikroskopis. Berikut beberapa saran bagi Anda untuk mencegah infeksi mata akibat lensa kontak.

Di pagi hari, sebelum memakai lensa kontak, Anda harus mencuci tangan dengan hati-hati. Sebaiknya gunakan kesehatan retina mata sabun antiseptik. Kecuali bola mata, tangan Anda langsung menyentuh lensa kontak, pastikan tangan Anda bersih yang paling penting. Juga pada malam hari, saat Anda melepas lensa, cuci tangan Anda dengan hati-hati diperlukan.

Lensa kontak perlu dibersihkan dan didesinfeksi setiap hari. Setelah penggunaan sehari-hari, ada beberapa residu protein di permukaan lensa. Anda perlu membersihkan makhluk kecil yang tersisa menggunakan larutan garam dan kemudian memasukkannya kembali.

Wadah lensa juga perlu dijaga dengan baik. Itu harus diubah setiap 30 hari. Sebelum dan sesudah penggunaan klinik mata bekasi sehari-hari, wadah harus dicuci dengan baik dan dikeringkan. Juga larutan garam harus dipilih dengan hati-hati. Mereka harus dibuang sekitar 90 hari ketika Anda mulai menggunakannya.

Beberapa tips lain yang harus Anda ketahui bahwa lensa tidak boleh dipakai lebih dari delapan jam. Mereka harus dihapus ketika Anda tidur dan menghindari lingkungan suhu tinggi.

Untuk mencegah terjadinya infeksi mata, Anda harus mengingat semua tips ini. Jika terjadi infeksi yang tidak terduga, Anda harus langsung pergi ke dokter. Menjaga perlindungan yang baik untuk mata kita.

Leave a Comment